Ibu Rumah Tangga atau Wanita Karir?

Dulu, waktu saya masih berstatus sbg pegawai, saya pernah berfikir seperti apa ya rasanya jadi ibu rumah tangga, ngurus suami & anak, sering diem di rumah, masak, beres2 rumah, nyuci, nyetrika… Ooo My God… engga gue banget deeeh! Sumpah deh saya ga bakalan betah…!

But now…. look at me! I’m a real housewife & so far away from my hometown, Bandung. Tepatnya di Tembagapura, Papua.

Sekarang saya ngurus suami, rumah, masak, & ngurusin urusan rumah lainnya. Hidup di remote area seperti Tembagapura harus bisa mandiri, semua harus bisa kita kerjain. Ibaratnya, mau pisang goreng pun harus bikin sendiri, engga ada yang jual. Well… jadilah saya yang di Bandung engga pernah masuk dapur sedikitpun, sekarang harus nyiapin makanan tiap hari untuk keluarga. Awalnya cukup membingungkan & melelahkan… Saya jadi kangen sama si bibi di Bandung:). Setelah saya jalanin, jadi ibu rumah tangga adalah pekerjaan yang berat & pekerjaan yang tiada habisnya.. So.. Salut untuk para ibu rumah tangga, especially my mom… I love u mom….

Dgn sejalannya waktu saya nikmatin juga kehidupan baru saya di sini sbg ibu rumah tangga, kadang suka kangen untuk kembali kerja but working is not my priority anymore. My priorities are my hubby & children (amiiin… We hope we will get a baby soon)

2 Responses

  1. Wah, pengalaman kita sama mba, sama-sama wanita karir yang nyemplung jd total ibu RT..Salam kenal ya!

  2. salam kenal mbak…ehm gitu ya rasanya….smangat mbak!!!!

    saya sedang belajar dari para senior untuk menjadi ibu rumah tangga yang baik dan benar walau sekarang jg Alhamdulillah bekerja🙂

    salut dengan mbak…hidup jauh tp tetep tegar….

    bila berkenan kunjungi blog saya juga ya mbak tuk menjalin silaturahmi🙂

    makasih

Leave a Reply

